October 10, 2019

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Rumah di Depok

 

Depok salah satu daerah yang terkenal dengan pembangunan properti yang sukses. Salah satunya properti rumah. Tak heran banyak developer berbondong-bondong untuk membangun perumahan di Depok. Alasan mengapa developer menyukai kawasan ini sebagai tempat untuk membangun bisnis properti, selain lokasinya yang strategis dari fasilitas umum dan perkotaan, untuk nilai harga jual rumah di depok setiap tahunnya terus meningkat. 

Buat Anda yang ingin membeli rumah di Depok, Anda harus memperhatikan segala hal. Mulai dari segi harga, infrastruktur, dan developer. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah di Depok.

 

Pemilihan Lokasi

Memilih rumah bukan hanya sekedar tahu lokasinya di Depok, tetapi Anda harus mencari tahu dimana letak daerah Depoknya. Sebab, Depok itu luas, ada Depok pinggiran dan perkotaan. Pastikan sebelum beli rumah di Depok, Anda harus tahu terlebih dahulu aksesnya. Apakah mudah dijangkau oleh fasilitas umum dan angkutan umum? Jika tidak, Anda harus mencari kembali.

 

Green Andara Residence bisa jadi pilihan Anda untuk mencari rumah di Depok yang lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau oleh fasilitas umum atau transportasi umum. Selain itu, perumahan Green Andara juga berdekatan dengan jalur tol Depok Antasari.

Untuk fasilitas umum yang tersedia di perumahan ini adalah Rumah Sakit Puri Cinere, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Cinere, Mall Bellevue Cinere, dan Pasar Segar Cinere.



Cari Tahu Reputasi Developer

Buat Anda yang sedang mencari rumah, jangan selalu berpatok dengan harga murah. Tetapi coba cari tahu terlebih dahulu reputasi developer tersebut. Sekarang ini, banyak kasus mengenai developer yang ‘nakal’ di Depok. Jangan sampai hunian yang Anda pilih malah mengecewakan.

Untuk cara mengatasinya, Anda bisa memilih developer yang sudah menyelesaikan bangunan hingga tahap 50% atau lebih baik lagi jika bangunan sudah siap huni.


Cermati Proses Konstruksi Bangunan

Untuk jangka waktu ideal pembangunan rumah yang ideal adalah sekitar 6 bulan, apabila kurang dari itu, Anda harus curiga. Sebab, banyak developer nakal yang mengutamakan kecepatan tanpa memperhatikan kualitas, sehingga bangunan jauh dari kata sempurna.

 

Perhatikan Fasilitas yang Diberikan

Fasilitas merupakan suatu hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli rumah. Sebab, fasilitas dapat membantu Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Jangan mudah tergiur ketika melihat brosur rumah terdapat berbagai fasilitas yang disediakan oleh developer. Pasalnya, ada sebagian developer yang memberikan fasilitas tetapi tidak gratis. Untuk itu, pastikan kalau fasilitas yang diberikan itu gratis.

Anda bisa menikmati rumah dengan fasilitas gratis di Green Andara Residence, Disini Anda bisa menikmati fasilitas kolam renang dan lapangan Futsal tanpa dipungut biaya.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan fasilitas umum yang ada, seperti sekolah, rumah sakit, minimarket, dan lain sebagainya.

 

Terdapat Akses Transportasi

Memperhatikan akses transportasi dalam membeli rumah merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Transportasi umum saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup layaknya makanan. Oleh sebab itu, pastikan kalau akses perumahan yang sedang Anda cari mudah dijangkau oleh transportasi umum seperti kereta, bus, ojek online, angkot, MRT, dan lain-lain.

Buat Anda yang sedang mencari tempat hunian dekat dengan transportasi umum, Green Andara Residence bisa jadi pilihan terbaik Anda. Perumahan ini lokasinya sangat mudah dijangkau oleh angkutan umum seperti MRT, TransJakarta, dan KRL




Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent